5 Novel Thriller Terbaik 2017 Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidur

Bacanya jangan malam-malam ya...

Membaca cerita-cerita yang berbau misteri, suspense dan pembunuhan memang bisa membuat jantung berdebar-debar. Reaksi yang dialami pembaca pun beraneka ragam, ada yang ketagihan, gak bisa berhenti, gak bisa tidur, syok, sampai tercengang tanpa mampu berkata-kata.

Kalau kamu penggemar novel thriller, 5 novel thriller terbaik 2017 ini paling banyak direkomendasikan. Siapkan mental kamu, karena ending novelnya bener-benar bikin shock! 

1. The Book of Mirrors by E.O. Chirovici

5 Novel Thriller Terbaik 2017 Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidurgramedia.com

Menceritakan tentang pembunuhan keji yang terjadi puluhan tahun lalu, The Book of Mirrors harus banget jadi daftar bacaan kamu. Ditulis oleh penulis Rumania, E.O. Chirovici, novel setebal 328 halaman ini benar-benar unik dan mencengangkan. Bayangkan saja ternyata otak kita memiliki kemampuan untuk memoles dan bahkan memalsukan ingatan. Hiii… serem gak?

2. One Of Us is Lying by Karen M. Mcmanus

5 Novel Thriller Terbaik 2017 Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidurgramedia.com

Novel debut karya Karen M. Mcmanus ini benar-benar bikin penasaran. Berkisah tentang 5 murid beda karakter yang masuk ruang hukuman, tapi salah satunya meninggal. Empat orang lainnya dicurigai. Salah satu di antara mereka berbohong. Ringan dan mencengangkan, novel setebal 408 halaman ini akan membuat jantungmu berdebar-debar.

3. The Dry by Jane Harper

5 Novel Thriller Terbaik 2017 Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidurgpu.id
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Kalau ngomongin thriller terbaik tahun 2017, novel debut karya penulis Australia, Jane Harper, ini sayang banget untuk dilewatkan. The Dry masuk dalam nominasi Goodreads Choice Awards for Best Mystery and Thriller 2017.

Ceritanya tentang pembantaian satu keluarga dan sang suami yang jadi tersangka utamanya. Twist-nya teracik dengan sempurna dan endingnya bakal bikin kamu tercengang tanpa mampu berkata-kata.

4. Broken Monster by Lauren Beukes

5 Novel Thriller Terbaik 2017 Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidurgpu.id

Setebal 656 halaman, novel yang telah terbit sejak 16 Oktober 2017 ini bermula dari ditemukannya mayat unik dan meresahkan berbentuk setengah bocah dan setengah rusa. Hanya dua kata yang cocok untuk menggambarkan Broken Monster karya Lauren Beukes: menakutkan dan mencekam.

 

5. Mr. Mercedes by Stephen King

5 Novel Thriller Terbaik 2017 Ini Bakal Bikin Kamu Susah Tidurgpu.id

Kalau kamu sudah nonton film It maka kamu pasti sudah tahu kalau film itu diadaptasi dari novel penulis legendaris ini. Tidak kalah mencengangkan, Stephen King kembali dengan cerita pengemudi mobil Mercedes curian yang menabrak dan menggilas tanpa ampun orang-orang yang sedang mengantri di bursa kerja di kota Midwest. Seru dan luar biasa mengagetkan, Mr. Mercedes layak banget jadi penghuni rak bukumu.

Jadi, sudahkah kamu membaca novel-novel thriller terbaik 2017 itu? Sebelum penulis-penulis itu kembali dengan novel barunya di tahun 2018, ada baiknya kamu membaca novel-novel di atas lebih dulu. Selain untuk mengenal gaya penulisan mereka, kamu juga bisa sekalian nyiapin mental siapa tahu novel barunya nanti lebih seram. Selamat membaca!

Yoeni Ayoe Photo Writer Yoeni Ayoe

I love reading, writing, and watching korean drama

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya