Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini?

Nomor 8 seru banget lho!

Ada gak diantara kita yang suka baca novel? Entah itu novel terjemahan ataupun dari dalam negeri. Kalau kamu mungkin suka baca novel terlebih novel terjemahan Bestseller bergenre fantasy, kamu pas banget nih. Kali ini IDN Times mau kasih kamu rekomendasi novel bestseller bergenre fantasy. Jadi buat kamu yang suka baca tetap hargai pengarang nya yah. Belilah novel nya di toko buku terdekat yah!

1. Percy Jackson and The Olympians

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? hypable.com

Novel karya Rick Riordan ini bercerita tentang  Dewa Dewi Yunani. Tokoh utamanya Percy Jackson yang adalah anak bermasalah di sekolah, yang menderita disleksia dan GPPH.  ibunya membawanya ke sebuah perkemahan musim panas yang disebut Perkemahan Blasteran. Percy pun mengetahui fakta bahwa dirinya adalah Demigod, setengah dewa, putra dari Dewa Laut, Poseidon, dan bertemu dengan anak-anak yang bernasib sama dengannya di perkemahan itu.

SERI PERCY JACKSON AND THE OLYMPIANS :

1. The Lightning Thief

2. The Sea of Monsters

3. The Titan's Curse

4. The Battle of the Labyrinth

5. The Last Olympian

2. Lorien Legacies.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? thefandom.net

Novel karya Pittacus Lore ini sudah pernah di filmkan dengan judul yang sama dengan seri novel pertamanya yaitu I'am Number Four. Sepuluh tahun lalu, sembilan anak dilarikan ke Bumi dari Planet Lorien yang hancur karena diserang. Sembilan anak itu dilindungi dengan mantra yang membuat mereka harus hidup terpisah dan tidak bisa dibunuh oleh kaum Mogadorian yang kejam kecuali sesuai urutan.

Mereka membunuh Nomor Satu di Malaysia. Nomor Dua di Inggris. Nomor Tiga di Kenya. Tinggal enam anak yang masih hidup, di suatu tempat. Dan John Smith adalah Nomor Empat. Itulah yang menyebabkan John selalu berpindah-pindah. Setelah menapakkan kaki di Paradise, dia bertemu dengan Sarah.

John tidak ingin pindah pindah lagi karna dia mecintai Sarah. John ingin melawan. Tapi dia harus bisa mengendalikan Pusakanya sebelum melawan para Mogadorian atau dia akan kalah. John juga berharap bisa menemukan anak lainnya dan melawan Mogadorian bersama-sama.

SERI LORIEN LEGACIES :

1. I Am Number Four

2. The Power of Six

3. The Rise of Nine

4. The Fall of Five

5. The Revenge of Seven

6. The Fate of Ten

3. Vampire Academy.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? audiobookforsoul.com

Akademi St. Vladimir adalah tempat para vampir Moroi dididik dengan ilmu sihir, sementara para Dhampir, setengah manusia setengah vampir, dilatih untuk melindungi mereka. Rose Hathaway adalah dhampir yang bertugas melindungi sahabatnya, Lissa Dragomir, putri kaum Moroi dari keluarga bangsawan Dragomir, dari incaran vampir jahat, Strigoi.

Selama dua tahun, Rose dan Lissa melarikan diri namun pada akhirnya berhasil diseret kembali ke Akademi dengan bantuan seorang pengawal baru Lissa, Dimitri Belikov yang tampan nan berbahaya. Menurut Rose, membawa Lissa kembali ke Akademi adalah suatu tindakan yang dapat membahayakan nyawanya. Dan mereka berdua harus menyembunyikan apa yang dapat dilakukan Lissa dan menjaga agar Lissa tidak lagi menggunakan kekuatan tersebut karena bisa membuat gadis itu gila dan bahkan menyayat dirinya sendiri.

Rose juga harus menerima kenyataan bahwa dirinya jatuh cinta dengan Dimitri, dan bahwa Lissa jatuh cinta pada cowok dingin, Christian Ozera, seorang bangsawan Moroi yang orangtuanya berubah menjadi Strigoi. Novel karya Richelle Mead ini memiliki 6 seri, yaitu :

1. Vampire Academy

2. Frostbite

3. Shadow Kiss

4. Blood Promise

5. Spirit Round

6. Last Scarifice

5. Spirit Bound

6. Last Sacrifice

4. The Heroes Of Olympus.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? http://thoughtswishesdreamsandbooks.blogspot.co.id

The Heroes Of Olympus adalah sekuel dari Percy Jackson karya Rick Riordan. Jadi kalau kamu mau baca novel ini kamu harus selesai dengan seri Percy Jackson. Karna cerita di dalamnya sangat berhubungan. Bercerita tentang ramalan kedua sang Oracle.

Bersetting waktu dua musim setelah Perang Titan Kedua dan jatuhnya Kronos. Dimulai dengan bangunnya seorang cowok bernama Jason di bus wisata sekolah, dengan seorang cewek bernama Piper yang mengatakan bahwa ia adalah pacar Jason, dan seorang cowok bernama Leo yang menyatakan sebagai sahabat Jason. Sekilas nggak kelihatan aneh.

Masalahnya, Jason tidak mengenal mereka. Ia bahkan tidak tahu siapa dirinya sendiri dan mengapa ia bisa sampai di situ. Semua orang seakan mengenalnya, kecuali pimpinan rombongan, Pelatih Hedge, yang melihat Jason seperti melihat hantu. Hmm gimana seru kan hehe.

Seri The Heroes Of Olympus :

1. The Lost Hero

2. The Son Of Neptune

3. The Mark Of Athena

4. The House Of Hades

5. Blood Of Olympus
 

5. Twilight Saga.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? http://rezkiiqkye.blogspot.co.id

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

Kalau kamu penggemar film Twilight kamu juga harus baca novelnya yah. Twilight karya Stephenie Meyer mirip dengan cerita pada film nya. Tapi Kalau kamu penasaran dengan cerita asli dari dalam novel ga ada salahnya kamu juga wajib baca yah.

SERI THE TWILIGHT SAGA :

1. Twilight

2. New Moon

3. Eclipse

4. Breaking Dawn

6. The Vampire Diaries.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? infotvseries.wordpress.com

Cerita Romance berbau vampire memang lagi ngetrend yah hehe. Kalo The Vampire Diaries karya L.J Smith ini bercerita tentang Elena Gilbert, gadis populer di sekolah. Kemudian tiba-tiba datang Stefan Salvatore ke Desa Fell’s Church, bersekolah di sekolahnya, dengan membawa sejuta misteri dan sejuta pesona, membuat sang Ratu sekolah tersebut, begitu penasaran dan menginginkannya.

Namun ternyata Elena bertepuk sebelah tangan, Stefan tidak pernah menghiraukannya dan sengaja meremehkannya di depan teman-teman Elena. Dia merasa harga dirinya diinjak-injak akibat penolakan dari Stefan. Bersama kedua sahabatnya, Bonnie dan Meredith, Elena melakukan apa saja untuk mendapatkan hati Stefan, sampai berbuat konyol saking merasa putus asanya. Yang akhirnya mengantarkan ia pada masa lalu Stefan yang kelam dan menyakitkan, yang berhubungan dengan kakak Stefan, Damon Salvatore.

SERI THE VAMPIRE DIARIES :

1. The Awakening

2. The Struggle

3. The Fury

4. Dark Reunion

7. Seri Immortal.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? www.amazon.co.uk

Ever Bloom, gadis berusia 16 tahun yang awalnya memiliki kehidupan sempurna. Namun semua itu berubah semenjak kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orang tuanya, adik perempuannya Relay dan juga anjing kesayangannya Buttercup.

Kecelakaan yang juga hampir merenggut nyawanya jika saja seorang pria asing tidak menemukannya. Hingga tiba-tiba dia telah terbangun di rumah sakit. Kini dia harus tinggal dengan Sabine, satu satunya keluarga yang dimiliki Ayahnya. Dia juga pindah ke SMA baru dan dikucilkan disana dengan kedua sahbata barunya juga. Suatu hari pria, Damen Auguste yang hampir sempurna pindah ke SMA tersebut yang ternyata adalah seorang Immortal.

Seri Immortal :

1. Evermore

2. Bluemoon

3. Shadow Land

4. Dark Flame

5. Night Star

6. Everlasting

8. Trilogi The Maze Runner.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? nursalehah08.wordpress.com

Seri trilogi The Maze Runner karya James Dashner yaitu :

1. The Maze Runner

2. The Scorch Trials

3. The Death Cure

Bercerita tentang Thomas yang suatu hari ia terbangun dalam sebuah lift yang bergerak ke atas, Thomas sampai di sebuah tempat bernama Glade, dan bertemu anak-anak laki-laki yang kurang lebih seusianya, yang juga mengalami hilang ingatan seperti Thomas.

Di luar Glade, ada Maze yang selalu berubah bentuk setiap harinya, maze yang juga dihuni para Griever yang mematikan. Namun melalui maze itulah jalan keluar mereka satu-satunya dari tempat itu. Suatu hari, lift mereka berbunyi dan seorang anak pingsan di dalamnya. Seorang gadis. Dan gadis itu tampaknya membawa perubahan besar pada tempat misterius tersebut.

Pintu-pintu Glade yang biasanya tertutup saat matahari terbenam, tidak lagi tertutup dan membuat para Griever masuk ke Glade, membawa satu anak setiap harinya. Mau tidak mau, mereka harus keluar dari tempat itu. Dan satu-satunya jalan adalah melalui maze berbahaya tersebut, serta mengungkap siapa di balik semua kejadian ini. 2 seri nya sudah difilmkan dengan judul yang sama. Sekarang sambil nunggu seri yang ke 3 sambil baca aja novelnya hehe.

9. Kane Chronicles.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? http://downloadbooksforfree.weebly.com

Haduhh mimin favorit banget sama Rick Riordan deh hehe. Semua karyanya bener bener bikin ketagihan. Salah satunya Kane Chronicles. Kali ini jauh dari mitologi Yunani melainkan kita akan lebih mengenal mitologi Mesir. Tokoh utama kita adalah Sadie dan Carter, dua bersaudara yang tumbuh terpisah. Mereka harus menyelamatkan ayah mereka yang dikurung di dalam sakrofagus emas. Sudut pandang dalam novel berubah  ubah antata sadie dan carter. Jadi kamu bisa mengetahui dalam hati mereka masing masing.

Seri Kane Chronicles :

1. The Red Pyramid

2. The Throne Of Fire

3. The Serpent Shadow                               

10. Trials Of Apollo.

Kamu yang Suka Baca, Sudah Baca 10 Novel Fantasy Bestseller Ini? http://bookstacked.com

Masih dari pengarang yang sama Rick Riordan dan dari mitologi Yunani, kali ini ada Trials Of Apollo. Bercerita tentang Apollo sang Dewa Jatuh ke bumi dan terpaksa harus menerima nasib untuk hidup sebagai seorang manusia bernama Lester Papadopoulus. Seluruh kekuatannya hilang, lalu ia bertemu dengan gadis cilik yang bernama Meg McCaffrey yang  hingga akhirnya mereka saling terikat.

Apollo pun datang ke Camp Half Blood dan berharap seseorang dapat mengembalikan dirinya menjadi seorang Dewa. Tapi tak diduga ternyata beberapa kejadian menimpa Camp Half Blood! Sang Oracle tak lagi mengeluarkan Ramalan, masa depan pun terancam! Tak hanya itu, satu per satu demigod pun menghilang.

Seri Trials Of Apollo :

1. The Hidden Of Oracle

2. The Dark Prophecy

3. The Burning Maze

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya